Ini lagi coba BlogDesk loh

Bagi beberapa orang keinginan menulis itu muncul tiba-tiba, entah karena terinspirasi oleh omelan emak pagi tadi, digebukin orang sepasar atau mungkin jatuh dari atas pohon saat sedang mencoba merayu monyet tetangga. Kemudian saat keinginan itu datang hal yang pertama terpikirkan adalah mencari koneksi internet untuk membuka dasbor blog dan memulai menulis. Apakah mencari hotspot gratis seperti yang dilakukan beberapa mahasiswa, kecuali saya tentunya gan, ataukah mencari warnet termurah yang terdekat dengan akses yang cepat.

Hal itu mungkin cukup merepotkan. Jika menggunakan hotspot gratis bisa dipastikan Anda membutuhkan perangkat netbook dengan dukungan catu daya yang tahan lama atau minimal bisa nyantol dicolokan listrik kampus, sukur-sukur kalau tidak mati lampu. Dan jika mesti ke warnet harus menyiapkan duit, lagi-lagi duit. :mrgreen: Kalau tidak mau repot sih cukup berlangganan internet bulanan. Tapi saran saya sih sebaiknya kalian menggunakan hotspot gratis, dengan sedikit modifikasi LAN wifi yang kamu punya, kamu bisa berinternet ria di rumah kamu. Tapi saya tidak begitu loh, ini serius.

Tuh kan ngomong jadi ngelantur gitu. Oke, saat ini saya sedang mencoba BlogDesk. Jangan ngaco, dasar kalian ini. Itu bukan makanan kaleng atau sejenis binatang langkah. BlogDesk adalah…… Apa ya? Gak tau juga apa dia tuh. Saya ceritakan saja ya.

Saya punya blog di wordpress, yang sedang kalian baca ini loh. Kemudian saya menginstall program BlogDesk ini di komputer saya, memasukkan alamat blog saya itu, username dan passwordnya. Selanjutnya saya mencoba menulis di BlogDesk, menentukan kategori. Tapi ini belum saya save loh. Soalnya masih dalam tahap penulisan, seperti yang kalian lihat. Sekarang saya akan save ya, kemudian saya akan mencoba mempublishnya.

Sekarang saya sedang memikirkan bahwa BlogDesk ini gunanya untuk menulis blog secara offline (tanpa konesi internet) yang kemudian dapat dipublish saat komputer kita sedang online. Itu menurutku loh, belum dibuktikan. Kan ini sementara dicoba. 😳

Pos ini dipublikasikan di Pinter-pinter. Tandai permalink.

2 Balasan ke Ini lagi coba BlogDesk loh

  1. adus berkata:

    monggo,,

Tinggalkan komentar