Kali ini Ecto Blogging Editor loh

Hahaha, 😆 sekarang ini lagi iseng-iseng nyari blogging editor yang paling bagus. Setelah mengutak-atik beberapa blogging editor termasuk BlogDesk yang tadi siang tuh, saat ini mencoba menggunakan Ecto 2.3.13. Dari interfacenya sih sepertinya jauh lebih bagus dan lebih lengkap dari BlogDesk.

Tools Ecto ini jauh lebih banyak. Saya bisa melampirkan file atau menyisipkan gambar yang secara langsung dapat diupload ke dalam wordpress ini. Ada juga tool untuk menyelipkan video youtube, pokoknya tinggal klik sana klik situ. Kesemua tool-tools tersebut tidak saya temukan di BlogDesk.

Setelah saya utak-atik ke sana sini, saya menemukan satu kelemahan. Align justify paragrafnya kok gak berfungsi ya? Sudah ngeklik-ngeklik tetap saja paragrafnya tak mau justify. 😡 Terpaksa untuk masalah yang satu ini saya mengedit HTMLnya dengan menambahkan <p align=justify”> dan sepertinya berhasil.

Untuk menggunakan program ini, komputer Anda harus sudah terpasang Microsoft .Net Framework. Program Blogging Editor lain, Qumana juga mengharuskan menginstall Java terlebih dahulu. Berbeda dengan BlogDesk yang tidak membutuhkan program pendukung. Bisa langsung install ke komputer.

Ya sudahlah, cukup iseng-iseng kali ini. Tulisan ini hanya untuk mencoba keampuhan blogging editor Ecto. Terima kasih telah membaca. Selanjutnya saya mungkin akan menggunakan Ecto untuk mengupdate blog ini. 😆 Jika ingin mencobanya silahkan download di sini.

Pos ini dipublikasikan di Pinter-pinter. Tandai permalink.

4 Balasan ke Kali ini Ecto Blogging Editor loh

  1. agus wibowo berkata:

    apa tuh ecto??kayag CMS ya??

  2. adus berkata:

    bukan cms,,,
    apa ya??

    gini, Etco itu program untuk nulis di blog tapi terinstalnya di komputer. Saya kan punya blog di wordpress.com ini, tapi saya tidak perlu login di wordpress untuk membuat tulisan. Cukup menulis dengan program ini, kemudian mempublishnya. Dan eng ing eng, satu tulisan telah nambah di blog saya ini
    Tapi sebelumnya Etco tersebut mesti dihubungkan terlebih dahulu dengan blog kita (pas instal pertama kali). Selanjutnya kita bisa menulis secara offline dan mempublishnya saat dapat koneksi internet atau saat ingin.

  3. tika2 berkata:

    keren layar dacar word nya
    gimana carana?

  4. adus berkata:

    ??????

Tinggalkan komentar